menjadikan kenangan

kembali menghidupkan lagi blog saya..setelah 6 tahun saya tidak membuka, hehehehe.

menjadi ingat tulisan terakhir saya akhir akhir menjalani pendidikan sarjana saya waktu itu dibandung. menulis di dalam kamar kost yang penuh kenangan dengan keterbatasan yang dialami semua mahasiswa . masih menggunakan komputer dan berselancar dengan produk andalan telkom 2011 yaitu speedy. .. mungkin tahun ini indihome menjadi masterpiece bumn telco andalan indonesia.

dan saat ini saya menulis di kantor dengan status sebagai karyawan. dengan fasilitas internet gratis. kecepatan internetnya pun bisa menembus 69M/S.. berbeda dengan 6 tahun lalu 1M/s udah senengnya minta ampunn..

mengingatkan kembali lagi masa masa itu jika saya membuka blog ini. *ternyata blog bisa menjadi kenangan .

saat membuka blog ini pun saya lupa passwordnya . dan beruntungnya skrg sudah ada tukang password (*fitur reset password) .

6 tahun yang lalu dengan yang sekarang pun berbeda. berbeda cita cita, berbeda porsi tanggung jawab. endingnya harus bersyukur dengan segala keadaan yang telah diberikan oleh Tuhan.

6 tahun yang lalu dengan yang sekarang pun berbeda lingkungan dan cuaca tempat saya tinggal. endingnya harus bersyukur .. :).. semoga bisa terlaksana.

terimakasih untuk segala pengalaman yang telah dialami.. karena semuanya untuk membentuk kita untuk yang lebih baik..

“Menikmati Prosesnya, biarkan semuanya terjadi” .

Regards

juragansapi

Advertisements

Ibarat Sebuah Biji.

Kita tahu sebuah biji nantinya akan di tanam dan tumbuh menjadi sebuah pohon yang nantinya akan menghasilkan buahnya. Hal tersebut sama seperti kita yang sudah lulus dari sekolah dan akan menantikan sebuah pekerjaan. Tuhan sudah menentukan kita ini seperti biji apa.  Banyak sekali macam cara biji tersebut untuk bertumbuh yang nantinya akan menghasilkan sebuah pohon yang berbuah. Kadang kala biji tersebut langsung disebarkan ke lading untuk langsung bisa bertumbuh di ladang (seperti biji jagung, biji kacang). Kadang kala biji tersebut ditaruh ke media tanah dulu untuk menjadi pohon kecil baru nanti ditanam ke tanah yang mungkin pohon tersebut bertumbuh jadi besar (contoh seperti pohon pepaya, pohon rambutan).  Selain itu sifat biji pohon tersebut bermacam macam, ada yang biji tersebut harus ditempatkan di tanah yang subur untuk menjadi pohon yang berbuah, ada juga biji tersebut mampu ditaruh yang tempat gersang namun akhirnya biji tersebut menjadi pohon yang besar dan berbuah. Ada pula biji tersebut perlu diproses dulu sebelum ditanam ke dalam tanah (harus dijemur dulu). Dan masih banyak lagi macam macam biji untuk bertumbuh. Setelah lulus, kita ibarat sebuah biji yang akan ditanam dalam hal mencari pekerjaan. Tetep smangat teman teman..Pasti kita akan menjadi pohon yang akan berbuah. Maaf kata katanya belepotan,..Intinya tetep smangat..dan selalu minta pertolongan sama Tuhan.

Tuhan Tahu (God Knows)..

Cuma ambil dari blog orang..

Kata kata ini cukup menguatkanku..

 

Bila Anda lelah & putus asa dari segala upaya sia-sia.

Tuhan tahu seberapa keras Anda telah mencoba.

 

Bila Anda telah menangis begitu lama & hatimu dalam penderitaan,

Tuhan telah menghitung air matamu.

 

Jika Anda merasa bahwa hidup Anda sedang ditahan & waktu telah lama berlalu,

Tuhan sedang menunggu bersamamu.

 

Ketika anda kesepian & teman2mu terlalu sibuk

Bahkan untuk membaca sms & menerima panggilan teleponmu,

Ingatlah Tuhan selalu ada di sisimu.

 

Bila Anda pikir Anda sudah mencoba segala cara & tidak tahu kemana harus berpaling, Tuhan memiliki solusi bagimu.

Bahkan Tuhan akan menyelesaikannya bagimu.

 

Ketika tidak ada yg masuk akal & Anda bingung atau frstrasi, Tuhan memiliki jawabannya.

 

Ada waktunya nanti, tiba2 pandangan Anda menjadi cerah, beberaoa kesempatan mulai terbuka & Anda menemukan jejak-jejak harapan, Tuhan telah berbisik dalam hidupmu.

 

Ketika segala sesuatu berjalan dg baik & Anda memiliki banyak hal untuk berterima kasih, Tuhan telah memberkatimu.

 

Ketika sesuatu yg menyenangkan terjadi & kamu dipenuhi dg kekaguman akan keajaiban kuasaNya, Tuhan telah tersenyum kepadamu.

 

Ingatlah bahwa di manapun Anda berada atau apapun yg Anda hadapi….. TUHAN TAHU SEMUA.

TUHAN MENGERTI PERGUMULANMU.

Dan Tuhan selalu peduli akan kehidupanmu,

Memberi solusi bagimu,

Membukakan jendela hati,

Membukakan pintu kesempatan,

Membukakan tingkap-tingkap langit….

agar engkau dapat menerima kelimpahan berkat-berkatNya

yg selalu baru setiap hari.

Ibarat Memasak …

Ibarat memasak .. Kita tahu bahwa banyak sekali makanan yang ada didunia ini

Dan setiap makanan memiliki cara sendiri dalam memasak. Memiliki racikan bumbu sendiri sendiri.

Setiap makanan pun memiliki waktu masing masing dalam mengentaskan.

Dan seorang koki  pun tahu kapan bahan makanan itu masak, dan belum masak.

Jika makanan itu sudah matang dan sesuai dengan waktu memasak, maka makanan tersebut akan enak dimakan

bahkan banyak orang ingin menikmati makanan tersebut. Jika masakan tersebut terlalu cepat dalam memasaknya

makanan tersebut akan memiliki rasa yang kurang, begitu pula dengan masakan yang terlalu lama dalam memasak

maka makanan tersebut pun juga tak enak.

Mungkin kata kata ini dapat kita gambarkan bagi kita sebagai mahasiswa, mungkin kita sebagai makanan yang sudah siap matang

dan akan dientas, mungkin sebagai makanan yang lama untuk dientas, mungkin sebagai makanan yang sudah dientas dan siap disajikan

Apapun status teman teman, mungkin lagi berjuang dalam mencari pekerjaan, berjuang dalam menyelesaikan Tugas Akhir, berjuang

dalam memperbaiki nilai dan lulus tidak tepat waktu. Semuanya pasti punya rencana yang terbaik bagi kita masing masing..

Tetep semangat teman teman.. Semua pasti ada waktunya. dan Tuhan pasti memberikan waktu yang tepat buat apa yang teman teman

inginkan. Rasa haru pun akan disertai dalam kehidupan teman teman.

Kata kata dari Eross Sheila On 7..

“Tangguh bukanlah berarti bisa menaklukan segalanya, namun untuk berdiri tegak walau tubuh ini memberi sinyal untuk menyerah lalu kita tetap gigih bertahan itulah yang dinamakan tangguh. Tangguh adalah sikap jujur dalam menjalani hidup, memaksimalkan fungsi dirinya, berani mengambil resiko dalam melaksanakan hal-hal besar dalam hidup, mengakui kesalahan dan berhenti mengeluh mengasihani diri…”

Uniknya adanya Jerawat

Saat ini gw mau menulis tentang jerawat. Mungkin temen temen sudah mengalami jerawatan diwajah. Jerawat biasanya bentol bentol diwajah, kalo jerawatan kadang pengen mainin benjolan itu, makanya adanya jerawat membuat kita berlatih untuk bersabar.

Kadang kalo ada orang jerawat tapi jerawat itu langsung di pencet, itu tandanya orang itu tidak sabar . Dampaknya akibar jerawat dipencet yaitu wajah bakalan ada bintik item, ataupun malah akan timbul jerawat disekitar jerawat yang dipencet tadi, sehingga tak salah kalo jerawat makin banyak.

Makanya kita harus bersabar dalam mengatasi jerawat, kalo kita diemin bakalan jerawat itu musnah. Dan jangan lupa jaga kebersihan wajah anda, sebelum tidur sebaiknya wajah dibersihkan dengan pembersih, dan jangan lupa sering olahraga agar darah kotor kita makin berkurang (*nyambung gak ya?…), so olahraga penting.

WC…WORLD CUP

Setelah berbulan bulan tidak menjamah blog, sekarang gw mau nulis tentang worldcup 2010 yang diadain di afrika kemarin. Sungguh luar biasa event yang diadakan 4 tahunan sekali ini, yang saat ini diadakan di Afrika selatan. Banyak orang sering membicarakan tentang WC, baik itu di warung maupun sampe dikantor.

Menurut gw, WC ini bisa menyatukan dunia, bisa menyatukan kalangan baik itu kalangan dari teri sampe kakap (kayak napi aja ya…). Di awal gw jagoin belanda untuk benua eropa dan brazil untuk benua amerika. Untuk benua Asia dan Afrika menurutku masih belum bisa menjadi juara karena pemain pemainnya masih dibawah skill eropa.

Alasan kenapa gw memilih belanda karena mereka memiliki gaya total fottball, defense yang kuat dan keras, salah satu pemain andalan gw adalah Sneijder, dia maennya kalem. Alasan gw milih brazil karena mereka memiliki pemain yang tangguh disemua lini,dari kiper sampai penyerang.

Namun sialnya mereka berdua bertemu di knock out perempat final, hmmm…!!!.. dan Belanda yang menang.. ya gak papa deh….sampe belanda ke final…hmmm tapi kalah di final..

Ya …..sebenernya gak rela belanda gak juara…namun itulah sepakbola…Spanyol maennya keren, Xavi iniesta keren, perpaduan yang ampuh.